Senin, 02 Desember 2013

rekrutmen KAJPP

iklan lowongan kerja di koran KR 9 november 2013 menarik minat perhatian saya untuk meng-apply pekerjaan tersebut. disitu disebutkan sebuah Kantor Analis Jasa Pembiayaan Perdagangan (KAJPP) akan menyelenggarakan Ujian Saringan Masuk Pegawai Baru Tahun 2013 untuk seluruh WNI yang tidak berkedudukan sebagai PNS/POLRI/TNI dan akan menempati 6 kelompok unit kerja DIY-Jawa Tengah yaitu unit kerja keuangan, sdm, sekretaris, operasional, manajer pemasaran, dan pemasaran umum. 
disebutkan pula kualifikasi pendidikan dan persyaratan yang dimaksut. pengiriman surat lamaran ditujukan kepada Kantor Analis Jasa Pembiayaan dan Perdagangan (KAJPP) u.p Kepala Biro Kepegawaian
wilayah I - PO BOX 1100 YK 55000 / DIY
wilayah II - PO BOX 4623 PEMSAR SOLO 57100 / Jateng dan sekitarnya
bermaksud baik ingin mengirimkan lamaran ke kantor tersebut dan masih berpikiran positif. selang beberapa hari kemudian, saya mendapat telepon dari 0271-7063759 yang memberitahukan kalau berkas lamaran saya melalui pos sudah diterima dan diminta untuk mengikuti psikotes berpakaian hitam putih pada 25 november 2013 jam 11 siang dengan menemui bapak idrus. berlokasi di Ruko Solo Square no 5-7 Jl Slamet Riyadi 451-455 dengan CP: 0271-738111
sampai situ saya belum curiga. tapi sadar kalo terjadi sedikit keanehan. waktu itu saya mengirim ke kantor KAJPP kenapa yang menelepon mengatakan kalo dari PT Finance Indo .... (saya lupa) ??? karena penasaran akhirnya googling deh. maksut hati pengen tau juga itu lokasinya dimana, karena memang daerah solo saya belum begitu tau. akhirnya nemu sebuah thread di kaskus yang menyebutkan kalo itu memang semacam rekrutmen dengan 'menipu' calon karyawannya. 

2 komentar:

  1. oh aku hampir aja masukin ini lowongan.. aku liat di kantor pos, tapi ndilalah, aku liatnya pas hari terakhir telatnya.. so, aku gak jadi kirim..

    BalasHapus
  2. syukur deh, g rugi berkas sm ngeposin kayak aku -__-

    BalasHapus