Sabtu, 07 Desember 2013

sidang skripsi

7 desember 2013, tepat setahun yang lalu saya "duduk di kursi panas" haha. menghadapi 4 dosen penguji yaitu bu wilis, bu juwairiah, pak dessyanto dan pak oliver. fyi, sebetulnya dosen penguji ke 4 itu pak agus tapi berhubung beliau berhalangan hadir maka digantikanlah sama pak dosen baru (bisa dikatakan baru saat itu). saat itu hari jumat, saya kalau tidak salah kebagian jam 10 pagi. jadi ya selesai sekitar jam12 atau sebelum jumatan. di ruang sidang 2 waktu itu seperti sidang skripsi pada umumnya, dimulai dengan pemaparan materi skripsi saya melalui presentasi yang ditayangkan lewat slide dengan media proyektor. kemudian setelah itu dilanjutkan dengan diskusi atau lebih tepatnya tanya jawab antara dosen penguji dengan saya selaku mahasiswa yang didadar. mereka melontarkan berbagai pertanyaan dan pengujian terhadap aplikasi yang saya buat. syukur alhamdulillah saya dapat melalui nya dengan lumayan sukses. tibalah penentuan apakah saya dinyatakan lulus atau tidak. saya diminta bu juwairiah (beliau adalah dosen pembimbing 1 saya, sedangkan dosen pembimbing 2 nya pak dessyanto) untuk keluar ruangan sebentar dengan maksud ke 4 dosen tersebut akan rapat. oke keluarlah saya untuk menghirup udara segar sekalian minum air putih yang sudah saya bawa dari kos. hampir 2 jam dag dig dug tentunya akan merasa sangat lega ketika waktu menunjukkan telah berakhir. hehe. beberapa saat kemudian dipanggillah saya oleh bu wilis untuk masuk lagi ke ruang sidang, kemudian bu juwairiah mulai menyampaikan kesimpulannya. saya dinyatakan LULUS sarjana s1 teknik informatika upn veteran yogyakarta :D yeee horeee alhamdulillah. bonusnya cumlaude, karena kebetulan ipk memenuhi syarat. sempat ditanya apakah saya punya prestasi atau tergabung dalam kepengurusan organisasi, sayangnya saya menjawab tidak, mungkin kalo iya bisa dapat karya cendekia (wkwkwk... ngarep). waktu saya wisuda, kebetulan jurusan kami tidak mengirimkan wakil untuk menerima KC karena memang tidak ada yang memenuhi syarat. oh iya, di halte bawah, sudah menunggu partner dudul saya #mbp :)) dan tentunya sahabat-sahabat saya yang tergabung dalam gembelz (ada via, demb, empang, emak kayaknya tidak datang waktu itu). sebagai ungkapan rasa syukur, saya mengajak teman-teman untuk makan bersama di tempat biasa kami nongkrong. yaa subha food court galeria mall jogja. hari itu ditutup dengan syukur dan senyuman....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar