Selasa, 10 Desember 2013

pt askes (persero)

dibukanya lowongan pekerjaan menarik minat dan perhatian saya untuk mengajukan lamaran. judulnya Rekrutmen dan Seleksi Reguler tahun 2013 kemudian mencari posisi yang sesuai dengan kualifikasi saya. dipilihlah sebagai staf IT. kebetulan disitu disebutkan kalau lamaran cukup dimasukkan ke dalam map sesuai warna yang sudah ditentukan dan diantarkan langsung ke kantor setempat. karena kebetulan domisili saya di magelang, maka saya apply di kantor askes yang letaknya di simpang pakelan itu. saat itu sudah sempat berpikiran kalau kemungkinan tesnya di semarang (karena sesuai ktp domisili / regional kantor). ah nekat aja, siapa tau tesnya di jogja. dengan semangat berangkat dan akhirnya sampailah di kantor. disambut pak satpam dan sekaligus yang mengecek kelengkapan berkas dan melakukan pengukuran TB dan BB. alhamdulillah saya sementara memenuhi persyaratan. kemudian diberi tahu kalau untuk kabar selanjutnya melalui telepon / sms / web. oke akhirnya saya mengucapkan terima kasih dan memutuskan untuk pulang. ketika keluar kantor ternyata sudah hujan. eh waktu saya menuju kantor pun sebenarnya sudah mulai gerimis, tapi saya putuskan tidak memakai mantol karena memang jaraknya sudah dekat. mau tak mau pulang harus mantolan karena hujan sudah cukup deras. ya intinya disini saya pengen nyeritain kalau sudah penuh perjuangan ketika mendaftar, hehe.
selang beberapa hari kemudian akhirnya saya mendapat sms seperti ini


bisa dilihat disitu jam berapa pemberitahuan masuk ke HP saya? :( hampir jam setengah 2 malam. kebetulan saya pas "nglilir" jadi sempat baca sms jam 3an pagi. tapi yang saya sedikit gagal paham, kenapa pemberitahuannya dadakan sekali? sedangkan tempat tes nya di semarang, yang lumayan jauh dari magelang. karena memang belum ada persiapan sama sekali akhirnya HARUS merelakan untuk tidak ikut tes. melepas satu kesempatan yang artinya peluang berkurang satu. kecewa.....

5 komentar:

  1. hooh ig, askes ra mutu tenan, tapi sms akunya masih jam 22:45:57.. blm ganti hari..

    BalasHapus
  2. susah yang bagian IT, hehee.. lagian aku langsung di cut kok, gara-gara tinggi badan.. -___-

    BalasHapus
  3. soal e ttg apa emg demb?
    waw, habis ngerjain soal langsung ukur TB BB ya?

    BalasHapus
  4. 40 soal tentang IT, 60 soal lain-lain (tentang asuransi, pengetahuan umum sama ada yang kayak TKD)..

    sebelum tes udah ukur tinggi badan, njuk disuruh ttd surat pernyataan kalo misal data yang dikirim sudah benar, tinggi mencukupi sama status belum menikah, kalo ada yang gak benar digugurin di tes selanjutnya.. *aku pendek* -___-

    BalasHapus